Deskripsi Spasial


Sungai merupakan tempat bertemunya air dari parit-parit kecil di sekitar daerah tersebut. diantaranya adalah sungai Ciliwung yang merupakan tempat bertemunya beberapa sungai kecil di Jakarta. Sungai ini terletak di Jakarta Selatan. Sungai ciliwung juga mengalir di bawah jembatan besar tempat menghubungkan beberapa daerah.
Keadaan sungai ini sebenarnya sangat besar, dan dapat di jadikan sebagai pemandangan yang indah. Tetapi keadaannya tidak di manfaatkan dengan baik, melainkan digunakan sebagai tempat pembuangan sampah dan limbah-limbah pabrik yang ada di sekitarnya sehingga sungai ini sangat kotor, bau, dan airnya berwarna biru kehitaman.
Walaupun demikian sungai ini tetap di manfaatkan oleh beberapa penduduk di sekitar sungai ini. Contohnya untuk mencari barang-barang bekas bagi pemulung, tempat mencari ikan, mencuci dan lain-lain. Dalam penelitian sebenarnya keadaan air di sungai ini sudah tidak layak guna lagi, bahkan air ini bila digunakan terus menerus juga dapat berakibat fatal bagi penggunanya.
Di tepi-tepi sungai terdapat banyak rumah warga yang juga sangat memperihatinkan. Bahkan keadaannya sangat reot, kumuh, kotor, dan tidak sedikit pula yang di bawah rumahnya tersangkut sampah-sampah plastik. Itu semua pula yang menjadikan sungai ciliwung tidak sedap untuk di pandang mata.
Sungai ciliwung terletak di Jakarta. Sungai ini mengalir di seluruh Jakarta. Sayangnya, Sungai Ciliwung dipenuhi tumpukan sampah. Tumpukan sampah di sungai dihinggapi lalat. Lalat-lalat itu selalu berterbangan ke perumahan warga dan membawa berbagai macam penyakit. Selain itu tumpukan sampah juga menebarkan bau yang sangat menyengat. Sungguh pemandangan yang sangat menyedihkan.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

rinna rinna rinna Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger