Lewat Twitter Mahasiswi Berdebat Dengan Wakil Rakyat.

Saya akan membuat intisari dari salah satu artikel yang bersumber dari majalah spice Indonesia. Artikel ini berjudul Lewat Twitter Mahasiswi Berdebat Dengan Wakil Rakyat.

Tidak perlu takut jika merasa benar dan sopan, twitter adalah salah satu situs jejaring social yang populer di semua kalangan, baik dikalangan mahasisiwa wakil rakyat dan presiden sekalipun. Jejaring social ini telah menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi, Dian Paramita yang sering dipanggil mimit mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM berani mengungkapkan pendapatnya lewat Twitter kepada salah satu wakil rakyat yaitu Bambang Soesatyo anggota komisi III DPR.

Mahasiswi ini selalu mengikuti berita politik terkini ditwitter dengan menfollow para pembahas politik di negri ini, dia senang melihat politik Indonesia yang berubah jauh lebih baik setelah reformasi. Mimit akan mengkritik secara langsung  setiap orang menurut dia keliru dengan tetap bertanggung jawab dan selalu sopan, menurutnya pak Bambang Soesatyo salah prihal bailout dan tuduhannya kepada Sri Mulyani Indrawati dan Boediono, maka mimit merasa harus menegur wakil rakyat tersebut tanpa harus menggurui. Dia tidak merasa takut karena merasa benar dan sopan.

Dian Paramita juga memberikan penilaiannya terhadap Bambang Soesatyo yang menurutnya beliau adalah orang pemberani dan sangat baik namun tidak cocok menjadi wakil rakyat walau hatinya baik hal tersebut diungkap dengan penjelasan yang kuat. Karena hal tersebut dia menjadi terkenal dijejaring social twitter tersebut followersnya bertambah, menerutnya twitter saat ini dapat di gunakan sebagai penyalur aspirasi masyarakat. Mimit berpesan untuk mahasiswa di Indonesia agar tidak takut menyalurkan pendapat atau kritikan untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi.

¡Compártelo!

2 komentar:

Unknown

Halo! Saya Dian Paramita. Terima kasih banyak sudah membaca dan menuliskan ulang di blognya ya.
Salam kenal! Terus menulissss :)

rinna rinna rinna

haloo ka dian .. maksih ya ka atas izinnya .. :)

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

rinna rinna rinna Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger