kegiatan bisnis di indonesia

Bisnis
Pengertian Bisnis sangatlah bervariatif, ada banyak defenisi dari pada bisnis itu, saya coba mencari  pengertian bisnis itu dari berbagai sumber, namun saya hanya mengambil beberapa yang terbaik, paling tidak anda bisa menyimpulkan pengertian bisnis itu sendiri.
Pengertian bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan 1 orang atau lebih individu maupun kelompok dengan  menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba.
Pengertian bisnis adalah sebuah usaha, dimana setiap orang atau kelompok harus siap untung & siap rugi. bisnis tidak hanya tergantung dengan modal uang, tetapi banyak faktor yang mendukung terlaksananya sebuah bisnis, misalnya : reputasi, keahlian, ilmu, sahabat & kerabat dapat menjadi modal bisnis.

 PENGERTIAN BISNIS

Pengertian bisnis adalah suatu usaha memenuhi kebutuhan manusia, organisasi ataupun masyarakat luas dengan motif mencari keuntungan atau tidak. Manusia bisnis adalah orang yang mampu melihat kebutuhan masyarakat dan kemudian mencoba melayani secara baik sehingga masyarakat menjadi senang dan puas. Jadi pebisnis online adalah orang yang baca selanjutnya.

Mungkin anda sering atau bahkan tidak jarang mendengar kata bisnis atau juga bisnis online, dan secara praktik tentu anda sudah sangat paham tentang esensi bisnis itu sendiri. Dalam artikel ini saya akan mencoba memberi sedikit penjelasan tentang pengertian bisnis secara teori.

Berikut merupakan sumber-sumber yang menerangkan tentang pengertian bisnis.

Secara harfiyah Bisnis berasal dari kata business →busy → sibuk.
“Sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan”
Suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya (ilmu ekonomi)

Bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari-hari
Bisnis sebagai suatu system yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat (bussinessis then simply a system that produces goods and service to satisfy the needs of our society) [Huat, T Chwee,1990]
Bisnis merupakan suatu organisasi yang menyediakan barang atauj asa yang bertujuan untuk mendapat kankeuntungan [Griffin & Ebert]


Dari pendapat diatas dapat disimpulkan bahwa Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu dan sekelompok orang (organisasi) yang menciptakan nilai (create value) melalui penciptaan barang dan jasa (create of good and service) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melaluitransaksi
Aspek-aspek bisnis: Kegiatan individu dan kelompok Penciptaan nilai Penciptaan barang dan jasa Keuntungan melalui transaksi.
Sekian informasi singkat tentang pengartian bisnis yang bisa anda ketehui. yang terpenting dalam bisnis bukanlah seberapa dalam anda mengetahui tentang bisnis, namun yang terpenting andalah action yang dapat anda lakukan. Terbukti banyak sekali orang sukses yang secara teori, mereka agak kesulitan untuk menjelaskan apa itu pengertian bisnis. Trapi ketika praktik mereka bisa menjadi seorang yang luar bisasa dalam aksinya bahkan jauh melebihi teori-teori yang pernah dijelaskan dalam bangku kuliah sekalipun. Jika penasaran cobalah sekali-sekali anda bertanya kepada teman, saudara atau orang sukses berbisnis sekitar anda!!
Sejarah perkembangan ekonomi di indonesia

Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang dialami oleh Indonesia, membuat kegiatan bisnis pun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Seperti halnya bisnis jasa transportasi penerbangan domestik di Indonesia yang memperlihatkan perkembangan dan kenaikkan yang cukup mencolok, hal ini ditandai dengan banyaknya maskapai- maskapai penerbangan yang semakin bermunculan setelah masa krisis terlewati. Karena daya beli masyarakat yang naik, maka masyarakat pun lebih memilih menggunakan jasa transportasi penerbangan dibandingkan dengan menggunakan jasa transportasi darat. Apalagi ongkos tarif yang dikenakan keduanya tidak jauh berbeda satu sama lain. Dengan adanya hal ini, maka tidak dipungkiri lagi akan terjadi persaingan yang kompetitif antara satu maskapai penerbangan dengan maskapai penerbangan lainnya untuk menarik konsumen.



¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

rinna rinna rinna Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger