mahasiswa**


Susahnya menjadi mahasiswa

Di bayangan dulu pas masih di sekolah menengah atas, menjadi mahasiswa atau anak kuliahan itu enak. Bebas, belajarnya sedikit, tidak setiap hari masuk, dan tidak memakai seragam lagi. Ia tidak banyak aturan seperti masih di sekolah menengah atas. Tapi ternyata kenyataannya salah banget, ia mungkin bener sedikit karena kita udah terbebas dari seragam dan aturan yang begitu ketat, tapi tanggung jawab menjadi mahasiswa itu sangat berat. Tanggung jawab kita dengan orang tua yang telah membiayai pendidikan menjadi mahasiswa yang bayarnya lebih mahal. Tanggung jawab kita sama dosen ia sama nilai-nilai yang harusnya bagus. Dan tanggung jawab sama nama kita sebagai mahasiswa, karena mahasiswa dengan bukan mahasiswa itu sangat berbeda, berbeda cara berbicaranya, tingkah lakunya, dan banyak lagi, karena mahasiswa itu punya gelar pendidikan yang lebih tinggi di masyarakat. 

Jalanin menjadi mahasiswapun sangat sulit begitu banyak halangan, jadi kalau kita tidak pinter-pinter jaga diri sendiri dan kekeh dengan pendirian kita akan terbawa kearah yang salah. Beberapa halangan menjadi mahasiswa yang sukses yaitu pergaulan yang tidak mendukung perkuliahan, lingkungan kampus atau ruang belajar yang kurang mendukung, dan dari fakor diri sendiri, dan banyak lagi..

Bahagianya menjadi mahasiswa

Selain susah mahasiswa juga pasti ada senengnyalah, ia ada juga yang buat aku bertahan menjadi mahasiswa karena teman-teman yang asik selalu mendukung, di kampus juga tidak membosankan, pergaulan juga menjadi lebih luas dan menjadi lebih banyak mendapat informasi lebih luas pula, kembali lagi ke diri masing-masing memilih teman memang sangat di perlukan saat menjadi mahasiswa, kita pun di tuntut menjadi dewasa memilih yang terbaik dari yang baik. Bahagianya menjadi mahasiswa lebih terasa lagi saat kita udah lulus menjadi sarjana. Ia jadi lebih semangat untuk menjemput ke bahagiaan itu !! hadapii halangan yang ada !! tetapkan pendirian dan jangan lupa berdoa !!

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

rinna rinna rinna Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger